Kamis, 22 September 2011

Ini Penghinaan Dan Akan Terus Saya Lawan ! kata Ustadz Ba'asyir dari Sel Bareskrim


Diposting pada Ahad, 19-06-2011 | 08:45:37 WIB
Ustadz Abu Bakar Ba’asyir akhirnya divonis 15 tahun penjara oleh majelis Hakim pada kamis (16/6) kemarin. Tentu saja putusan ini sangat mengecewakan bagi Ustadz Abu dan umat Islam yang mendukung beliau. Lantas bagaimana tanggapan beliau mengenai persidangan yang telah dijalani berbulan-bulan?
Saat dibesuk di sel Bareskrim Mabes Polri Jum’at (17/6) sore hari, beliau kembali menyampaikan sikap tegasnya atas persidangan yang menurut beliau tidak netral bahkan ada unsur memerangi Islam.
“Saya menolak putusan hakim karena mereka memutuskan hukum bukan dengan hukum Allah, putusan ini ada unsur memerangi Islam dan pengadilan ini tidak netral.” Tegas ustadz Abu.
Ustadz Abu yang didampingi sang istri ummu Aisyah Baradja menyatakan akan terus melawan, seperti dalam beberapa pembelaannya beliau tidak terima adanya pelecehan syari’at dalam persidangan dimana perintah i’dad justru dijerat dengan menuduhnya sebagai tindakan terorisme.
“Kalau mereka mau menyalahkan saya mereka harus mendatangkan bukti-bukti dari Al Qur’an dan Sunnah. Seperti contoh soal i’dad Aceh misalnya, menurut hukum Islam itu syar’i. jadi kalau mereka mau menyalahkan saya silahkan, mau menghukum saya silahkan, tapi mencela Syari’at Allah dengan mengatakan sebagai tindakan terorisme ini yang saya tidak terima, ini penghinaan namanya dan akan terus saya lawan.” Demikian terang ustadz yang berencana meneruskan jalur hukum hingga tingkat PK (Peninjauan Kembali).
Seperti yang telah dimuat di berbagai media, dari Tokyo Jepang SBY sempat mengomentari vonis ustadz Abu Bakar Ba’asyir bahwa ia tidak mencampuri proses hukum yang berlangsung. Namun menurut ulama yang sering masuk penjara lintas rezim karena dakwah tauhidnya ini mengecam sikap SBY yang turut serta membantu perang salib memerangi umat Islam.
“Sebagai bentuk kekafiran yang nyata SBY ini sudah ikut membantu perang salib seperti yang dikatakan Goerge W. Bush dengan dalih memerangi terorisme tapi sasarannya adalah umat Islam, para ulama dan mujahidin.”
Menjatuhkan Vonis berat terhadap seorang ulama sepuh seperti ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang diniliai tak adil menurut banyak kalangan terseebut, sama saja seperti menginginkan ustadz Abu berada dalam penjara hingga akhir hayatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar